Mengenal Pengertian HS Code dalam perdagangan Internasional (Ekspor-Impor)

Ketika Anda memutuskan untuk melakukan bisnis internasional, adalah adalah WAJIB Anda mengetahui apa itu HS CODE atau Harmonized System Code.

Pengertian HS Code

“The HS is the international standard for reporting goods to customs and other government agencies.”

HS adalah bahasa Numerik secara Klasifikasi produk atau bahan produk sebagai standar internasional untuk pelaporan barang di bea cukai dan instansi pemerintah.

HS diciptakan dan dikelola oleh Bea Cukai Dunia yang berbasis di Brussels Organization (WCO). Enam digit pertama dari kode HS menunjukkan deskripsi produk yang sama untuk semua 190 negara, tetapi itu tidak berarti bahwa tingkat bea cukai adalah sama. Ada lebih dari 5.000 kelompok kode 6-digit. Misalnya HS Code untuk produk hard wood Charcoal dan coconut Shell Briquette adalah HS 44.02.00.00

Kode HS juga digunakan untuk menetapkan aturan dasar berbagai perjanjian perdagangan seperti NAFTA.

Jika Anda berminat mengetahui atau mengecek HS Code produk Anda.. Saya akan kirim email kepada Anda

Dian HP

About indonesiancharcoal

We expertise in exporting charcoal business to all over the world. Our products mainly comprises of Mangrove Wood Charcoal and Akasia ,Sono,Sanbi, Asam Jawa Wood Charcoal. Aside from that, we are now manufacturing our own Coconut Shell Briquette Charcoal in our base here in Indonesia. UD ATEX INDONESIA Adress: Rejowinangun-KG Pilahan ASRI Ⅱ.KAV.53 Yogyakarta E-mail : atexindonesia@yahoo.com TEL: 0274 38-7975 FAX 0274-38-7975 Mobail: 087838466669 08179419682
This entry was posted in Charcoal, Eksport-Import, Trading and tagged , , . Bookmark the permalink.

32 Responses to Mengenal Pengertian HS Code dalam perdagangan Internasional (Ekspor-Impor)

  1. ndank doank says:

    Untuk Mencari tentang informasi di bea cukai indonesia bagai mana .terus situsnya apa.\terima kasih

  2. ndank doank says:

    tempat untuk mendapatkan informasi mengenai HS Code daimana Yaa?????

  3. ghafar says:

    kasih tau dong infonya

  4. Yusni says:

    saya berminat untuk mengetahui hs code barang saya

  5. ridwan says:

    mau nanya HS kode seed beads
    terma kasih

  6. Daniel says:

    Berapa HS Ekspor komoditi Coconut Sheel ke Korea ?

    NB : Coconut Sheel masih berupa tempurung mentah.

    Terima kasih atas info nya.

    Rgds,
    Daniel

  7. juanda says:

    tolong beritahu dong apa HS CODE petrifiel wood atau fossil wood stone.
    sudah cari, agak bingung pakai HS CODE yang mana !

    Terima kasih sebelumnya

    Juanda

  8. Niken Wahyudi says:

    mau tanya kode HS untuk caustic soda flakes..
    terima kasih banyak
    Niken
    niken.wahyudi@ymail.com

  9. erawati says:

    dimana saya bisa mendapatkan tarif atau harga untuk HS CODE Product saya , ?

    apakah bisa di rekomendasikan jasa untuk hal tersebut , apabila product yang kita jual belum ada HS CODE nya

  10. fadjar says:

    hs code rumput laut kering tu apa bro?

  11. laila says:

    tolong kirim ke email saya ya..
    terima kasih..

  12. Nia says:

    Saya berminat untuk mengetahui kode HS barang yang akan saya impor. Tolong email ke saya di sufiania@gmail.com

  13. cika says:

    tolong dong bantu d cariin HS code security tax
    saya mau import dari Jiangsu China

  14. Santoso says:

    Mohon diinfokan HS code untuk Tobacco dust ya…Terima kasih.

  15. FEBRI says:

    tolong cari tahu HS CODE produk saya? Quantum Prime (www.parawell.net)

  16. Renita says:

    Saya ingin tahu HS code gliserin/gliserol (glycerine/glycerol). Terima kasih dan saya berharap segera dibalas.

  17. riva82 says:

    dasar orang indonesia….
    udah dikasih link full list buat cek HS code masih aj nanya,,, what a …..

    mental kaya kebo ditusk idungnya tuh pasti,,,
    gak mau cari tau sndiri dulu…. minta disuapin mulu…

  18. sarrah says:

    saya sudah tau HS code dari supplier tapi dalam web bea cukai hanya terdaftar 6 digit pertama. sedangkan 4 digit terakhir tidak ada yang sama. tapi untuk pendaftaran negara korea terdapat dalam klasifikasinya. contohnya 3921.90.4020. kode 4020nya tidak ada. apakah kira-kira barang tsb bisa masuk indo? atau dianggap dalam kategori lain-lain? thanks

  19. ida says:

    tolong di info dong HS code coconut briquette

  20. Bani R says:

    Minta tolong dong kalau HS code Pipe support HBMCS dari United Kingdom itu brp?
    email ane gan: azizi.rubangi20@gmail.com

  21. Pingback: Pengertian Perdagangan | Caramanfaat.net

  22. Untuk kode HS nya wood peat apa ya? soalnya saya sudah mencari di bea cukai, dan belum menemukannya. apakah ada situs lain yang bisa mengkroscek kode HS?
    NB: Wood Peat yang dimaksud yaitu sejenis kayu hasil dari proses pembuatan batu bara. Seperti kayu gambut tapi bukan, dan kadar airnya sangat tinggi.
    Mohon informasi ya.
    Big Thanks

  23. henry says:

    Tolong info ; kode/HS untuk ; tempurung atau Batok kelapa. Trims.

  24. martina says:

    tolong info kode HS Handphone apa? tinnacitra@gmail.com

  25. linda says:

    toong jg kirim kode hs dg nomor 8 digit
    ini emali saya susimelinda97@gmail.com
    terima kasih

Leave a Reply

